Pages

Saturday, May 30, 2009

Penghuni Surga



Pada suatu hari Rasulullah SAW ditanya oleh seorang nenek "Ya Rasulullah apakah nanti saya akan masuk surga?", Rasulullah menjawab "Nenek tidak akan masuk surga", mendengar hal itu sang nenek pun menangis sedih, dan Rasulullah melanjutkan "Karena di dalam surga tidak ada nenek-nenek semuanya akan kembali menjadi muda dan tampan/cantik".


Ketika selesai sholat Jumat kemarin, saya kembali teringat dengan cerita di atas. Sangat menarik bahwa ketika kita dibangkitkan kembali dan setelah dilakukan Hisab/Perhitungan atas amal ibadah kita di pengadilan tertinggi dan teradil, yaitu pengadilan Allah SWT. Hamba Allah yang masuk ke surga akan kembali menjadi muda dengan rupa yang tampan/cantik. Subhanallah, Allah Maha Kuasa, sangat mudah bagi-Nya untuk mengembalikan kita ke keadaan yang sempurna, muda dan tampan/cantik. Namun mengapa demikian?

Saya cukup lama memikirkan hal tersebut, lalu terbersitlah pemikiran seperti ini :d

Manusia terdiri atas Ruh dan Jasad. Apakah di antara kita ada yang mengetahui wujud ruh kita? ketika kita menjadi tua, apakah ruh kita juga tua? apakah ketika anak Adam memiliki jasad yang cacat menurut pandangan manusia, maka Ruhnya juga cacat?

Menurut pemikiran saya tidak, Ruh kita tetaplah utuh dan sempurna. Yang menjadikan Ruh menjadi caacat adalah penyakit hati dan melanggar perintah Allah. Makanan yang menjadi asupan tubuh kita, olahraga dan sejenisnya berperan dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Namun apa yang menjadi asupan bagi Ruh dan menjaga agar Ruh tetap sehat?

Zikir kepada Allah dan beramal sholeh sebagai bentuk ibadah kita kepada Allah akan menjadikan Ruh kita sehat. Allah berfirman "Wahai jiwa-jiwa yang tenang, kembalilah kalian kepada Tuhanmu dengan ridho dan diridho, maka masuklah kalian kedalam surgaku". Jiwa yang tenang hanya akan diperoleh dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kita tidak akan mendapatkan ketenangan batin dengan menumpuk harta, mengejar kekuasaan atau mengumpulkan banyak teman. Ketenangan jiwa akan kita peroleh dengan beribadah kepada Allah. Beribadah kepada Allah haruslah senantiasa menjadi tujuan hidup kita, semua perbuatan kita merupakan ibadah kepada Allah selama itu diniatkan untuk-Nya.

Dengan memberikan asupan yang baik kepada Ruh, maka Ruh kita akan senantiasa awet muda dan dalam keadaan yang sempurna (tidak cacat). Dengan demikian tidaklah mengherankan bahwa orang-orang yang masuk ke surga, dalam wujud pemuda/pemudi yang rupawan. Karena hanya orang-orang sholeh yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah lah yang akan menjadi penghuni surga.

Wallahu A'lam Bisshowab.


2 comments:

Alrezamittariq said...

sebuah humor yang mendidik sekaligus mengajarkan kepada kita...Rasul pun bisa humor...subhanallah....

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment